Jumat, 27 Desember 2013

5 Tips Pacaran sehat




1. Cinta dan Nafsu berbeda 
Cinta dan nafsu itu berbeda jika Anda mau melihatnya dalam sisi yang lebih dalam. Nafsu hanya akan memberi kesenangan sesaat dan menyisakan penyesalan, hati kecil Anda yang berbicara. Sedangkan cinta adalah saat di mana Anda dan dia saling menjaga. Pria yang benar-benar serius dengan Anda akan menjaga Anda dari hal-hal yang buruk. Pastikan bahwa Anda menyerahkan hal terbaik dari diri Anda pada pria yang benar-benar mencintai Anda dan sudah menjadikan Anda sebagai tanggung jawabnya, yaitu suami Anda kelak.

2. Tetap menjadi diri sendiri
Cinta adalah ketika Anda dan dia saling menerima, bukan saling mengubah. Benar bahwa harus ada beberapa hal yang di'klik'kan karena menyatukan dua individu bukan hal yang mudah, namun sejauh apa perubahan itu? Jika salah satu pihak merasa terpaksa, itu bukan hal yang baik. Ketika Anda tidak suka diubah dan menjadi orang lain, maka jangan memaksakan hal yang sama pada pacar Anda.

3. Kenal dia dan keluarganya
Pacaran tidak sekedar hubungan antara Anda dan dia, ada keluarga besar di belakang Anda dan dia yang harus saling mengenal. Tidak perlu buru-buru memang, namun akan lebih baik jika Anda segera mengenalkan si dia pada keluarga Anda. Ingat, Anda tinggal di negara yang sangat menjaga anak perempuan. Orang tua Anda berhak tahu dengan siapa Anda berhubungan saat ini.
Kadang wanita takut bahwa si dia bukan tipe pria yang akan diterima keluarga. Apapun rasa takut dan kekhawatiran itu, akan lebih baik jika Anda segera mengenalkannya. Bagaimana jika orang tua tidak setuju? Justru di sinilah akan tampak sejauh mana keseriusan Anda dan dia untuk berjuang. Jika dia tampak enggan dan malas-malasan, dia tidak serius menjadikan Anda pasangannya.

4. Beri dia dan diri anda kebebasan
sebesar apapun cinta Anda padanya, Anda punya kehidupan lain yang harus dijalani dan dinikmati. Jangan sampai jika hal terburuk terjadi, atau putus, Anda lari ke sahabat-sahabat Anda tapi mereka mencibir "Kalau lagi sedih aja datang ke kita, tapi waktu pacaran lupa sama kita,". Jadi.. beri diri Anda dan dia kebebasan untuk menikmati kehidupan masing-masing. Dengan begitu, Anda dan dia bisa belajar untuk saling percaya.

5. Cinta tidak meninggalkan rasa sakit
cinta tidak menimbulkan rasa sakit, terutama pada fisik Anda. Kami sangat sedih ketika tahu banyak sahabat Vemale terjebak dalam hubungan penuh kekerasan, bahkan saat masih pacaran. Tidak sedikit sahabat kami mengaku bahwa pacar mereka sering berkata kasar bahkan melakukan kekerasan fisik.
Jangan sampai cinta membutakan mata Anda, karena cinta tidak akan menyakiti Anda secara fisik, apapun kesalahan Anda padanya. Jangan terpaku dengan angan-angan cinta akan mengubah sikapnya. Faktanya, pria yang suka memukul tidak akan berubah sebesar apapun cinta Anda. Hanya Anda yang bisa menolong diri sendiri keluar dari zona ini. Selamatkan masa depan Anda dari pria yang tidak bisa menjaga wanita yang seharusnya dia sayangi.


0 komentar:

Posting Komentar